SIMPEDULI

BERITA

Pembahasan Dokumen KA-ANDAL Rumah Sakit Kabupaten Mempawah

Berdasarkan arahan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat dengan Nomor S/1698/DLHK-III/ANDAL/2021 tanggal 4 November 2021, Pemrakarsa diwajibkan untuk menyusun Dokumen Evaluasi Lingkungan Hidup (DELH) untuk bangunan seluas 18.964m2 untuk gedung yang telah terbangun dan menyusun Dokumen Amdal untuk bangunan seluas 12.073m2 untuk rencana gedung yang akan dibangun serta menyampaikan dokumen tersebut ke Komisi Penilai Amdal Provinsi Kalimantan Barat

05 Jan 2022
Selengkapnya

Pembahasan Dokumen Evaluasi Lingkungan Hidup (DELH) RS Kab Mempawah

Kabupaten Mempawah berencana membangun Rumah Sakit untuk mengganti RSUD dr. Rubini Mempawah yang sudah beroperasi lama di Kabupaten Mempawah. Rencana Pembangunan RS Kabupaten Mempawah dengan luas 49.285m2 dengan total luas bangunan 31.037 m2 yang berlokasi di Jalan Daeng Manambon Kecamatan Mempawah Hilir. Pembangunan struktur gedung RS Kabupaten Mempawah sudah dimulai dari tahun 2019 hingga sekarang. Berdasarkan PP No.22 Tahun 2021 tentnag Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup pasal 86 disebutkan apabila penanggung jawab usaha dan/atau kegiatan tidak memiliki dokumen lingkungan hidup maka wajib menyusun DELH atau DPLH

05 Jan 2022
Selengkapnya

Validasi KLHS Perubahan RPJMD Kabupaten Kayong Utara Tahun 2019 – 2023

Pada hari Senin, tanggal 30 November Tahun 2021 telah dilakukan rapat Validasi terhadap Dokumen KLHS Perubahan RPJMD Kabupaten Kayong Utara Tahun 2019 – 2023, yang diikuti oleh Dinas Perkim LH Kabupaten Kayong Utara, Bappedalitbang Kabupaten Kayong Utara, Tim Penyusun KLHS Perubahan RPJMD , tim validator Provinsi Kalimantan Barat serta semua elemen dari Bidang Penataan dan pengawasan Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat.

24 Dec 2021
Selengkapnya

SIDANG KERANGKA ACUAN ANDAL (KA-ANDAL) RENCANA PEMBANGUNAN BANDAR UDARA KAYONG UTARA

Senin, 01 November 2021, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kaimantan Barat selaku pemrakarsa rencana Pembangunan Bandar Udara Kayong Utara melakukan Sidang Kerangka Acuan ANDAL (KA-ANDAL) secara daring terhadap Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama PT. Senayan Pembangunan selaku Konsultan. Sidang berlangsung lancar dengan banyak saran, tanggapan dan masukan yang membangun dari berbagai pakar.

28 Nov 2021
Selengkapnya

SIDANG TEKNIS PENILAIAN DOKUMEN LINGKUNGAN PT. ENERGI UNGGUL PERSADA

Pada hari Jum'at, 20 Agustus 2021 telah kembali dilakukan pembahasan dokumen lingkungan terhadap PT. Energi Unggul Persada. Pembahasan yang dilakukan menghadirkan Tim Teknis Penilai AMDAL Provinsi Kalimantan Barat serta pihak perusahaan dan konsultan.

28 Nov 2021
Selengkapnya

RENCANA PENGEMBANGAN SIMPEDULI

Pembahasan dilakukan untuk meningkatkan berbagai fitur pada Sistem Informasi Penilaian Dokumen Lingkungan (SIMPEDULI) sebagai upaya pelayanan terhadap pengguna

28 Nov 2021
Selengkapnya

KUNJUNGAN BUPATI KABUPATEN KAYONG UTARA KE DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN PROV KALBAR

Kamis, 8 Juli 2021, Kepala Dinas Kehutanan dan Provinsi Kalimantan Barat, Ir. H. Adi Yani, MH menerima kunjungan dari Bupati Kabupaten Kayong Utara, Drs. Citra Duani.

10 Jul 2021
Selengkapnya

RAPAT PEMBAHASAN PENGEMBANGAN SIMPEDULI

Pada tanggal 8 Juli 2021, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat kembali melakukan kegiatan pembahasan pengembangan dan penyesuaian SIMPEDULI.

10 Jul 2021
Selengkapnya

KONSULTASI PUBLIK PEMBANGUNAN BANDAR UDARA KAYONG UTARA

Pada tahap penyusunan AMDAL, DLHK Provinsi Kalimantan Barat melakukan Konsultasi Publik pada Hari Jum’at, tanggal 2 Juli 2021 secara daring (online) via Aplikasi Zoom Meeting yang dihadiri oleh Kepala Dinas LHK, Pihak Konsultan (PT. Senayan Pembangunan), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Prov. Kalbar, Dinas Perhubungan Kabupaten Kayong Utara, Kepala Bidang Penataan dan Pengawasan Lingkungan Hidup DLHK, Kepala Seksi Analisis Dampak Lingkungan DLHK beserta staff serta perwakilan masyarakat Kabupaten Kayong Utara.

28 Nov 2021
Selengkapnya

RAPAT PEMBAHASAN ADDENDUM ANDAL, RKL-RPL PT.TINTIN BOYOK SAWIT

Pembahasan dokumen Addendum ANDAL, RKL-RPL Rencana Kegiatan Perkebunan dan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit beserta Fasilitas Pendukung PT. Tintin Boyok Sawit Makmur (Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Biogas / PLTBg)

07 Jun 2021
Selengkapnya